Makna Lirik Lagu "Sajadah Panjang" Bimbo

"Ada sajadah panjang terbentang, Hamba tunduk dan sujud, Di atas sajadah yang panjang ini..". Masih ingat dengan syair lagu diatas? Ya, itulah petikan lirik lagu "Sajadah Panjang" yang dipopulerkan Bimbo di era 60an. Apa makna dari lagu tersebut?

Potret Band Comeback Dengan Formasi Baru

Potret, grup musik yang sempat populer di akhir era 90an kini hadir kembali. Setelah beberapa tahun vakum, kini grup band yang digawangi Melly Goeslaw, Anto Hoed dan Aksan Sjuman, muncul dengan tambahan 2 personil anyar. Siapa sajakah mereka?.

Agnes Monica Daur Ulang Single "Rindu"

Mendaur-ulang lagu lama dan dijadikan sebuah single dilakukan oleh seorang Agnes Monica lewat single "Rindu" di tahun 2011. Lagu tersebut diciptakan oleh musisi kondang Erros Djarot dan pernah dibawakan oleh Fryda Lucyana tahun 1994 silam. Sanggupkah Agnes lepas dari bayang-bayang penyanyi aslinya?

Kisah Cinta Ebit G. Dalam Quadrologi Camellia

Quadrologi Lagu Camellia milik musisi Ebiet G. Ade masih menyisakan misteri. Lagu yang berjudul 'Camellia I' hingga 'Camellia IV (Requiem)' saling berhubungan satu sama lain. Apa yang sebenarnya hendak diceritakan Ebiet dalam rangakain lagu-lagu tersebut?

Tommy J. Pisa, Penyanyi Pop Mellow Era 80an

Tommy J. Pisa ialah penyanyi pop yang berasal dari Palembang, yang populer di era 80an hingga dekade awal 90an. Penyanyi ini dikenang karena lagu-lagunya yang sentimentil dan melankolis. Ini dia profil dan biodata Tommy J. Pisa.

Sabtu, 03 Desember 2016

Kungpow Chicken – Puaskan Aku (feat. M.A.L.I)

Kau tahu kau tipe dari jauh cakep dari deket jelek
Jauh disamperin deketan pengennya ngejek
Muka melow namun hati kadang isinya berengsek
(Santai dulu, ku punya kumis yang getek-getek)

Pak gedor terkejor mari ita berduaan
Kau berputar menghindar nolak berdekatan
Katanya gara-gara resletingku terbuka
Dan juga lupa nggak pake deodoran...

(#)
Aye papito kukulo pero are jami sielo
Orgena cupa mi tekiero, Ue pu tami perfecto...
[2X]

Mungkin ku tak tampan, mungkin ku tak rupawan
Bisa dibilang emang ya pas-pasan
Nyokapku bilang mirip Iwan Sapesi bajakan
Itupun kalo dilihat dari atas puncak pegunungan
Tapi berikanlah aku sedikit kesempatan
Hey manis jangan terlalu sinis, bengis, sadis
Bolehkah ku ikut berbaris-baris hingga kau terpesona abis...

Reff:
Aku hanya bernafsu bila kau puaskanku
Ikutlah denganku, cumbui aku
Aku hanya bernafsu bila kau puaskanku
Ikutlah denganku, cumbui aku...

Hampir tiap malam kau lacurkan hidupmu di area Deskfloor
Padahal kau tahu aku hanya nyaman ngamar sambil molor
Sekalinya terpaksa masuk klub, dimana manusia datang berlimpah ruah
Berpasang-pasangan saling sapa-menyapa, sok pengin kenal dengan sesama temannya
Dengan segelas bir atau dengan satu sak tekila, kucoba merayub beberapa tipe wanita yang kusuka

Back to: (#)

Tapi tak satupun dari mereka yang tergoda,
Mungkin mereka merasa tak nyaman dengan cowok-cowok yang bergaya sok Don Juan
Datang ke klub naik ojek atau angkot hingga taksi
Maklum ngredit mercy takkan cukup sampe tujuh turunan (jey DJ)
Aku iri akan keberadaan dirimu walau skill-mu hanya mixing dan menata lagu
Tapi ku tahu banyak wanita yang ingin tidur denganmu

Back to: Reff

Si sexy ladies, sedikit narsis bergoyang di depanku layaknya sisis
Manis abis erotis iblis, wanita menggoda dengan manja oh ya..
Kuraba dirimu dan mata bicara, kurasakan ada getar di lantai dansa
Mari bercinta panaskan raga cukup satu kata, semangat..!!

Back to: Reff (3X)

Kungpow Chicken – Cha Cha Buat Om

Gerak-gerakkan badanmu ke kiri dan ke kanan
Senggol-senggolkan pinggulmu ke kiri juga kanan
Langkah-langkahkan kakimu yang kiri juga kanan
Ikuti irama mari kita bergoyang...

Reff:
Hey semua dengarkan laguku, hentakkan kakimu ikuti irama
Goyangkan badanmu jangan kau semua diam saja...

Cerita baru lanjutan lagu dulu, ketika tante mulai kesepian
Si Om pun tak mau ketinggalan, segera sibuk mencari simpanan
Jaman susah sekarang banyak banget tuntutan, orang pada sibuk sikut-sikutan
S’gala macam cara apapun dilakukan hanya demi untuk suatu kebutuhan

Ini semua benar-benar terjadi, ijin ke istri ada acara meeting lagi
Bilangnya long time pulangnya besok pagi, balik ke rumah dicemberutin istri
Besoknya si Om mulai berulah lagi, kali ini ada seminar di luar kota
Walau perginya entah dengan siapa, yang penting masa tua diisi untuk puber kedua

Back to: Reff
Pulang selalu malam alesan lembur, ke luar kota pura-pura meeting
Meeting tinggal meeting yang penting kesiatsum, masuk sehat keluar lesu
Cari anak kuliah atau yang masih sekolah, selama punya rupiah semua mudah
Semudah 5C, Check in, Cas cis cus, Check out...

Uang jajan biaya kuliah bayar kost-an, pasti terjamin gak usah takut kelaperan
Asal selama Om lagi ngerasa pusing kesepian, Neng harus selalu siap sedia di kost-kostan

Back to: Reff

Om menggoda bagai gorila, kaupun tergoda bagai burung dara
Om pun mengejar kaupun mengamuk, kita habiskan waktu semalaman suntuk
Bersantai-santai di karaoke atau belanja, bisa semua Om beri asal kau juga beri

(Neng sini dong dipangku sama si Om
Neng sini dong diberi sama si Om
Neng sini dong, sini diurus sama si Om...)

Back to: Reff (2X)

Goyangkan badanmu, jangan kau semua diam saja...

Kungpow Chicken – Abdoel Haris Bin Abdoel Kohar

Siang hari selepas dzuhur terlewati sebelum asar, Abdul sendiri bulatkan tekad ke kota besar
Semangat cadas akan kemauan kerja keras amat berkobar
Lantas buku atlas bekas dia bawa agar nanti tidaklah nyasar
Tiga setapak kian trendy yang dibeli waktu hari idul fitri plus 3 celana dalam bolong
Bercolor warna-warni dengan tangkas dia kemas tapi dalam tas hijau tua Army
Tak lupa arloji pemberian sewaktu masih jadi TKI di Arab Saudi dipake pada tangan kiri
Satu bungkus samsu keretek tanpa korek api ikut juga menemani
Sebuah teka-teki silang bercover gadis manis berbikini bikin perjalanan lebih lengkap lagi
Abdul pun berangkat menaiki bis primajasa kelas ekonomi
Motivasi tinggi untuk jadi musisi terukir kuat dalam hati
Berharap bisa diidolakan oleh penduduk negeri...

Reff:
Kaca mata besar, rambut panjang, celana cut-bray tahun 60an (hii.. once more)
Kaca mata besar, rambut panjang, celana cut-bray tahun 60an (huhuy..!!)

Sampai tiba pijakkan kaki di terminal, namun tak seorang pun kenal
Sedikit kesal bercampur setumpuk sebal sama asap kotor knalpot bisa yang tebal
Bikin pakaian bersih berubah kucal dan kumal
Tanpa pikir panjang Abdul bergegas cepat, ambil langkah seribu dengan gesit lihai dan cekat
Lalu naik angkot menuju ke rumah sahabat,
Katanya sukses berat sebagai musisi kafe hebat namanya Muslihat

Singkat cerita hari ke hari sudah terlalui, Abdul ikut gabung band-nya Muslihat
Mengusung lagu-lagu top fourty, dari Rock N Roll, Hip hop,
Sampai musik seperti mobil derek penuh teknologi
Dan gaya hidup kawula muda metropolitan pun ia ketahui...

Back to: Reff

Hidup di kota besar banyak manusia buas serakah kasar,
Bagi mereka sikut-menyikut adalah wajar, rupiah bikin hal salah dianggap benar
Kadang rindu akan kampung halaman kota kecil bersahabat penuh senyum keramahan
Dimana Abdul terkenal dinamis dan flamboyan, mengerti terhadap dinamika perubahan jaman
Tinggal bersama sang ayah, buka usaha partikelir atau wiraswastawan
Terlintas di hati ingin pulang namun harus dulu berjuang, ngaba cita-cita jadi superstar
Bermodal utama hasil karya bukan tampang, yakinkan diri sukses bisa ternama
Semua orang pasti suka dengar lagunya dan nanti mungkin tidak lagi memakai pakaian yang sama

Back to: Reff (2X)

Kungpow Chicken – Andi Dianardi Bin E. Sugendi

31 tahun yang lalu lahirlah ke dunia seorang bayi gempal lucu imut chaby yang tak lain adalah aku
Dengan tangisan keras yang meronta-ronta sampai membangunkan tetangga
Sambil mencoba meraih air susu dari payudara ibunya
Terlintas dalam pikiran ibuku ini anak kalo besar kiranya bakal jadi apa
Karna dari bayi kelakuannya kadang suka aneh-aneh saja
Dari mulai gonta-ganti pembantu rumah tangga yang sering cedera di bagian dada
Gara-gara suka ngamuk kalau dikasih susu bubuk yang disajikan lewat dot
Karna pengennya langsung dari yang bisa disedot sampai kempot kadang repot
Mengurus anak bayi sekecil ini, tapi sudahlah daripada nanti pipisku suka nyedot

Reff:
Tapi sudahlah kucoba biarkan,
Ini hanya biograi kehidupan yang telah kulalui
Tapi sudahlah kucoba biarkan,
Ini hanya biograi kehidupan yang telah kulalui

19 tahun kemudian, singkat cerita Andi mulai menginjak setengah dewasa
Dimana masa-masa SMA adalah segalanya, dari mulai merasakan mimpi basah
Sampai jerawat batu menutupi semua area wajah dan suara pun mulai berubah
Bulu-bulu mulai tumbuh mewabah, pokoknya semua bulu-bulu lebat termasuk yang di bawah

Cinta monyet pertama memang luar biasa, seperti monyet di hutan sana
Kadang tak seindah masa pacarannya Rano Karno & Yessi Gusman di Gita Cinta Dari SMA
Muncul masalah baru waktu menghadapi EBTANAS,
Dimana teman-temanku ingin melanjutkan ke universitas
Aku hanya duduk termenung karna masalah ekonomi keluarga yang begitu kerasa

Sampai buku pun kubawa di kantong belakang karna tak sanggup membeli sebuah tas
Akhirnya ku bertekad pergi ke kota besar untuk mencari segenggam beras daripada memelas
Sampai lemas walau cemas, berbekal dengan baju bekas
Namun niat untuk hidup lebih pantas adalah keinginanku yang sangatlah jelas

Back to: Reff

(*)
31 tahun berlalu, tak seorangpun mengenal jelas tentang diriku, jangan sok tau
Semua cuman aku, semua cuman aku, semua cuman aku...

Sampai di kota besar ternyata hidup tak segampang yang Andi kira,
Bekerja sebagai waiter di salah satu diskotik terbesar pada jamannya
Hidup dari cacian makian juga gaji dan dari uang tips yang tak seberapa
Sampai pada akhirnya diskotik dimana ku bekerja ditutup polisi
Karna gara-gara GM-nya ternyata bandar besar narkoba

Masa-masa kelam kulalui lewat dunia malam, aku dipanggil pulang oleh seorang paman
Supaya dandan lebih necis mirip Elvis untuk dipekerjakan menjadi karyawan cleaning service
Walau jadi karyawan Cleaning Service yang penting bisa menutupi kantongku yang selalu tipis
Itulah takdir romantika hidupku, yang penting tetap selalu optimis...

Back to: Reff, (*) 2X

2004, dua tahun kemudian, si Andi mencoba bekerja di salah satu radio
Yang dengan kebetulan dipertemukan dengan si Abdul Haris a.k.a Dorizo
Suatu kombinasi yang top bila kita membuat band hip-hop biar nggak nge-drop
Walau konsep band-nya cabul yang penting tidak ikut-ikutan berdandan ala cabul
Atau seperti band-band yang baru main di kafe tapi gayanya udah seperti sok cool
Ternyata tak mudah membentuk sebuah rap crew,
Gara-gara lagu gituan semua orang tua jadi menggerutu
Karna anak-anaknya melakukan semua adegan dalam lirik lagu itu
Padahal ku tak pernah bermaksud begitu karna aku belum pernah melakukan itu!

Back to: (*) 4X

Kungpow Chicken – Tidurlah Denganku

Reff:
Duhai sayangku, tidurlah denganku u.u.. u.u..
Bila kau tak mau, ku tak akan pernah memaksamu
Ku percaya kau kan menjagaku, tidurlah denganku...
Kan kuberikan semua yang ku miliki
Bila kau berikan semua yang engkau miliki
Ku percaya kau kan menjagaku, tidurlah denganku...

Ketika soal keperjakaan dipertanyakan, ketika emosi nafsu birahi dipertaruhkan
Apakah ini yang harus kita pertahankan, apakah mungkin harus dilepaskan karena
Malam ini semakin mencekam dan kau semakin mencengkram
Akupun tak berdaya melihatmu semakin buas saja,
Keringat sampai mengucur deras ketika kau meronta dan menghela nafas
Apa inikah nikmatnya ketika kita sedang bercinta, saling bekerja sama dalam hal bersenggama
Apalah bedanya kau di atas aku di bawah, selama permainan ini kau tetap selalu mendesah
Sampai basah dan pipimu mulai memerah seakaan minta nambah juga pantang menyerah
Padahal ini udah gerah lemah dan sedikit pusing, untung tadi sore makan dulu sate kambing

Back to: Reff

Jantungku s’makin deg degan ketika kau minta lepas semuanya dengan pelan-pelan
Keningku mengkerut bercampur takut namun isi kancut memilih ingin terus berlanjut cabut
Apakah eksekusi ini harus tetap dilakukan sementara aku dihantui antara hilang keperjakaan
Dan rasa malu bila kenyataan lima detik saja ku sudah bisa terkalahkan
Mungkin takkan lagi berkah walau nikmat itu seperti pesawat berlalu dengan begitu cepat
Berbagai macam gaya kau minta dari gaya kuda merumput sampai katak melompat-lompat
Sesaat ku beku membisu susah bernafas terjepit tubuhmu yang jauh lebih gelap
Mendadak berhenti karna ku lupa memakai helm karet pengaman
Keadaan lampu padam menyebabkan ku salah ambil, malah akhirnya kaos kaki yang kusarungkan

Back to: Reff

Tanpa ikatan apakah yakin ini yang ingin kau lakukan bukan sekedar ikut-ikutan
Lalu apa yang kau katakan bila belum apa-apa sudah berpisah lagi di keesokan

Bila kau tak cukup siap janganlah kamu paksakan
Ini adalah permainan yang bisa dipertanggung-jawabkan
Oleh orang yang terikat dalam satu pernikahan
Sekalinya kepepet jangan lupa pake pengaman
Karna keperjakaan dan keperawanan akan menentukan masa depan
Tanpa kau sadari harga diri dan kehormatan sangatlah tipis sekali
Apalagi kita berbicara di jaman sekarang,
Dimana setiap orang bisa saja mengangkang hanya demi uang
Cobalah tanggapi dengan bijaksana isi lirik dalam lagu ini
Ini mungkin saja cerita teman saudara, sahabat atau dirimu sendiri...

Back to: Reff (2X)

Kungpow Chicken – Lagu Mabok

Reff:
Sayang (apa..?), tadi malam aku mabok (hah..??)
Maaf kalo aku mabok (dasar kamu)
Sekarang yuk kita mabok (say say sini dong sebentar aja)
(Sini dong aku tabok!!!)

Satu dua enem.. hikk..

Inilah kelakuan orang yang patah hati, kerjaannya suka aneh-aneh sendiri
Tidur nggak bisa sering ngelamun tiap hari, Jack Daniel pun seperti air putih sendiri
Tiap malam keluyuran tak karu-karuan, mikirin kamu yang ninggalin aku sendiran
Sementara kamu nyiapin undangan pernikahan, sedang ku disini sibuk membuat oplosan

Hidup rasanya udah seperti di neraka, belum sempat ke sana tapi udah terasa
Kamu mungkin sekarang lagi ketawa-ketawa, sedang ku di sini bercumbu dengan tekila
Ingin rasanya sekarang aku tersambar petir, hati tak kuasa sudah untuk menahan getir
Apa kamu disana lagi pada cengar-cengir, sedang ku disini lagi diguyur pitcher bir...

Back to: Reff
[Monologue + Rap + Dialogue]

Kebanyakan minum sampai pernah didalam mobil temen ku tak sadarkan diri
Mimpi tapi berasa seperti nyata ku bermesraan dengan Rahma Azhari
Semakin seperti asli ada yang mengendap-endap menuju balik celana,
Kupaksakan buka mata (Sialan, ternyata temen gue bayar banci buat gerayangin titit gue..)

Back to: Reff
[Dialogue]
Back to: Reff (2X)

Kungpow Chicken – M.I.L.F. (feat. Tante Eva)

Nggak tau kenapa darimana asalnya,
Selera mesumku terhadap wanita tercipta tercipta agak sedikit berbeda
Kalo ngeliat gadis SMA burungku berkicau hanya biasa-biasa aja
Tapi kalo ngeliat tante-tante suka pengen langsung keluar terbang dari sarangnya
Bunga Citra Lestari, Titi Kamal tak membuat otak cabul ku aktif berkarya
Tapi hati ini gimana gitu..! Kalo udah ngebayangin Titi DJ ataupun Lilis Carlina

Pernah ku punya tetangga seorang tante girang punya anak satu
Tetep aja body casing nggak kalah bersaing ama cewek-cewek berumur belia
Wajah binal payudara besar sering bangunkan ular dari tidurnya,
Sampai nyetrum bos ke ubun-ubun kepala!!

Banyak tante-tante sering ditinggal lama suami buat pergi bekerja
Membuat mereka kadang haus kata belaian seorang pria
Kata gosip apapun bisa dilakukan demi puaskan hasrat bercinta
Dari mulai mengoleksi dildo dan vibrator sampai berpetualang cari gigolo untuk disewa
(Tante kapan mau nyewa aku, Te?)

Reff:
Mari sini tante kesepan karna tante lagi butuh teman
Mari sini main sama tante, nanti tante kasih uang jajan...

Kita bilang saja hot mama: hot berarti panas, mamah berarti ya mamah
Jadi artinya mamah-mamah yang kepanasan yang selalu membuatku menjadi penasaran
Apalagi yang baru beranak satu suka kegatelan,
Kadang orang dewasa suka memperhatikan perawatan
Masa-masa bau ikan berubah jadi parfum satu jutaan

Sekalinya punya kenalan tapi teman arisan ibuku
Curi-curi kesempatan waktu ngocok lama di rumahku
Pura-pura masang muka anak baik-baik depan meraka
Padahal mata ini nakal jelalatan memandang tonjolan-tonjolan payudara
Membuat air liurku menjadi menetes sampai meleleh.. auww.. cape deh..!!

Back to: Reff

Gara-gara ku punya ambisi pengen bisa tidur sama tante-tante
Sengaja tiap hari ku berpenampilan gaya metroseksual, berusaha tampil lebih dewasa
Supaya jantan macho ku rajin ikut fitness kebugaran juga tak lupa minum jamu stamina kuat pria
Tambah-tambah pengetahuan ku pelajari tiap adegan dalam film Kamasutra (lagi..!!)

Terus ini jadi bagaimana, ternyata aku belum bisa ikut permainan mereka
Sebuah obsesi tersembunyi tapi dicap anak durhaka
Belum lagi diburu dicari-cari preman suruhan suaminya
Juga orang tuaku menuntut mereka karna pedofilia
Daripada putus asa tak dapat anak SMA dan hot mama
Mendingan nikah siri aja ama Dorizo di Belanda (Gimana Zo? Cuiihh..!!)

Back to: Reff (2X)

Bermain-main dengan tante dapat menyebabkan kewalahan fisik, serangan jantung,
Gangguan mental dan gangguan sperma serta menonjolnya tulang lutut..!!